Peraturan Pajak

SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK
NOMOR SE – 25/PJ./2007
TENTANG
BACKUP DATA SISTEM INFORMASI PERPAJAKAN
DIREKTUR JENDERAL PAJAK,

Dalam rangka migrasi data elektronik, pembenahan master file nasional, untuk menjaga keamanan data Sistem Informasi Perpajakan (SIP) di masing-masing Kantor Pelayanan Pajak (KPP) serta keperluan analisa, perencanaan, penyusunan, kebijaksanaan, dengan ini diminta perhatian Saudara hal-hal sebagai berikut :

  1. Setiap KPP diharuskan melakukan backup data dalam bentuk format DMP dan disimpan dalam media compact Disk (CD) setelah kegiatan yang berhubungan dengan SIP selesai.
  2. Prosedur backup data supaya dilakukan setiap hari dengan tata cara pelaksanaan backup data diatur sebagaimana terlampir.
  3. Mengirim backup data dalam bentuk CD setiap akhir bulan ke Direktorat Teknologi Informasi Perpajakan dan ke Kantor Wilayah.
  4. Untuk memastikan bahwa setiap kegiatan tersebut berlangsung secara terus menerus, maka masing-masing Kepala Kantor Pelayanan Pajak diminta untuk melakukan pengawasan.
  5. Dengan terbitnya Surat Edaran ini maka Surat Direktur Teknologi Informasi Perpajakan Nomor S-254/PJ.10/2007 tanggal 27 April 2007, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Demikian untuk dimaklumi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Direktur Jenderal Pajak,

ttd.

Darmin Nasution
NIP 130605098

 

www.peraturanpajak.com

info@peraturanpajak.com

WA : 0812 932 70074

Tinggalkan Balasan