Peraturan Pajak

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

DIREKTORAT JENDERAL PAJAK
____________________________________________________________________

05 September 2017

SURAT DIREKTUR JENDERAL PAJAK

NOMOR S – 300/PJ.08/2017

TENTANG

PEMBERITAHUAN PENAMBAHAN MENU DAN

FITUR BARU PADA APLIKASI APPROWEB

DIREKTUR JENDERAL PAJAK,

Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Direktorat Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak nomor SE-49/PJ/2016 tentang Pengawasan Wajib Pajak Melalui Sistem Informasi serta dalam rangka menindaklanjuti nota dinas Direktur Transformasi Teknologi komunikasi dan Informasi nomor ND-543/PJ.12/2017 tanggal 18 Agustus 2017 tentang Pemberitahuan Penambahan Fitur Approweb, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Direktorat Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi telah menyelesaikan pengembangan menu Jaringan Pemasok pada Modul Profil WP dan menambah perluasan hak akses pengguna terhadap profil lawan transaksi;

2. Menu Jaringan Pemasok digunakan untuk menampilkan peta transaksi Wajib Pajak berdasarkan data lampiran 1111 B2 SPT Masa PPN. Menu ini diharapkan dapat membantu pengguna dalam menganalisis transaksi Wajib Pajak serta dalam pembuatan skema rantai suplai (supply chain).

3. Saat ini hak akses pengguna pada Aplikasi Approweb juga telah diperluas terhadap Wajib Pajak lawan transaksi, meskipun lawan transaksi tersebut tidak berada di bawah pengawasan pengguna. Perluasan hak akses tersebut diberikan terbatas pada Modul Profil Wajib Pajak. Dengan perluasan hak akses tersebut diharapkan pengguna mendapatkan gambaran yang utuh mengenai profil lawan transaksi Wajib Pajak;

4. Tata cara dan panduan penggunaan menu dan fitur baru tersebut diuraikan dalam lampiran surat ini; dan

5. Diharapkan dengan penambahan menu dan fitur baru tersebut pengawasan Wajib Pajak melalui sistem informasi dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien dan berkesinambungan sesuai amanat Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak nomor SE-49/PJ/2016.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasama Para Kepala Kantor kami ucapkan terima kasih.

DIREKTUR POTENSI,
KEPATUHAN DAN
PENERIMAAN,

ttd

YON ARSAL

Berikut Link Lampiran S – 300-PJ.08-2017

http://www.peraturanpajak.com

info@peraturanpajak.com

WA : 0812 932 70074

Tinggalkan Balasan